1% Fitness: Move Better. Train Smarter. Live Longer.

1% Fitness: Move Better. Train Smarter. Live Longer.

B. Indonesia Teks persuasif adalah teks yang fungsi utamanya memengaruhi pendapat, perasaan, dan perbuatan pembaca. Oleh karena itu, teks persuasif merupakan teks yang berisikan​

Teks persuasif adalah teks yang fungsi utamanya memengaruhi pendapat, perasaan, dan perbuatan pembaca. Oleh karena itu, teks persuasif merupakan teks yang berisikan​

Jawaban:

ajakan atau bujukan

Penjelasan:

Teks persuasif adalah sebuah teks yang bersifat membujuk. Jadi, dalam teks persuasif berisi tulisan yang bertujuan meyakinkan pembaca agar tertarik dan mengambil tindakan tertentu.

Teks persuasif memang memiliki tujuan untuk meyakinkan pembaca bahwa ide, gagasan, atau pendapat dalam tulisan itu benar dan terbukti sehingga pembaca akan melakukan apa yang menjadi ajakan dari tulisan tersebut.

Dalam teknis penulisannya, teks persuasif mempunyai empat struktur, yaitu pengenalan isu, rangkaian argumen, pernyataan ajakan, dan penegasan kembali.

Jawaban:

Teks persuasi adalah teks yang berisi ajakan, saran, bujukan, imbauan, pengaruh, arahan, larangan, atau perintah kepada seseorang untuk melakukan suatu hal sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh penulis teks tersebut.

[answer.2.content]