1% Fitness: Move Better. Train Smarter. Live Longer.

1% Fitness: Move Better. Train Smarter. Live Longer.

IPS tuliskan nama-nama provinsi Indonesia dan makanan pokoknya !



tolong bantu jawab ya..​

tuliskan nama-nama provinsi Indonesia dan makanan pokoknya !



tolong bantu jawab ya..​

Jawaban+informasi:

1. Tiwul

Bagi mereka yang tinggal di daerah Pacitan, Jawa Timur, bukan nasi yang mereka jadikan alasan "perut kenyang", tapinya tiwul. Makanan ini adalah tepung singkong yang dikukus. Bicara mengenai rasa, tiwul ini rasanya gurih dan agak manis. Sedikit informasi, pada saat penjajahan Jepang dulu, tiwul pernah jadi makanan pokok seluruh masyarakat Indonesia

Sakelan

Jika Anda baru mendengar makanan yang satu ini, bisa dijelaskan bahwa sakelan adalah nasi jagung. Mereka yang menjadikan sakelan sebagai makanan pokok adalah masyarakat yang tinggal di Desa Sigedong, Temanggung, Jawa Timur.

sagu

Mereka yang mengonsumsi sagu sebagai makanan pokoknya adalah masyarakat Maluku dan Papua. Masyarakat di dua wilayah ini mengonsumsi sagu karena makanan ini yang paling banyak ada di sana.

Ada istilah khusus mengenai sagu ini. Masyarakat di Maluku dan Papua menyebut sagu sebagai Papeda dan makan Papeda berarti Anda mengonsumsi makanan yang sangat besar.

Eloi

di daerah Kalimantan pun masyarakatnya ternyata ada yang tidak menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Adalah di Nunukan, Kalimantan Utara.

Pisang Gapi

di daerah Sulawesi, masyarakat di daerah Sangir, Sulawesi Utara, mengonsumsi pisang Gapi sebagai makanan pokoknya.

maaf kak tadi ada kesalahan

[answer.2.content]